Lowongan Kerja lulusan Sarjana Ekonomi di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) September
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah sebuah lembaga independen yang
dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga
Penjamin Simpanan serta mempunyai fungsi yang sangat vital dalam
memelihara stabilitas sistem perbankan nasional. Berlokasi di
tengah-tengah Sudirman Central Business District (SCBD), saat ini LPS
memiliki asset sebesar Rp. 27,6 triliun (per 31 Desember 2011) dengan
Pendapatan Operasional 2011 sebesar Rp. 6,4 triliun dan Surplus (setelah
pajak) 2011 sebesar Rp. 5,4 triliun. Dalam rangka meningkatkan kinerja
organisasi, saat ini LPS membutuhkan kandidat yang berkualitas,
kredibel, akuntabel dan mempunyai integritas serta komitmen tinggi untuk
menduduki posisi-posisi tahun 2012 sbb :
Tanggung Jawab
Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi yang diperlukan untuk keperluan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) LPS
Tugas Pokok
1.Penyusunan dan Pengendalian Anggaran
Mengumpulkan bahan RKAT, kompilasi, menyusun RKAT, dan melakukan proses persetujuan dan pengendalian anggaran.
2.Pengembangan dan Pengelolaan SOP
Menyiapkan bahan untuk pengembangan sistem, kebijakan, dan SOP terkait penyusunan dan pengendalian anggaran.
3.Penyusunan Laporan
Menyiapkan bahan dan menyusun laporan evaluasi Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) LPS
B. Akuntansi Lembaga ( 1 posisi)
Melakukan validasi masukan (input) dan keluaran (output) untuk memastikan sistem akuntansi berjalan dengan baik dan menghitung kewajiban pajak LPS sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Tugas Pokok
1.Perencanaan dan Pengendalian Anggaran pada Internal Subdivisi
- Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/dokumen pendukung yang diperlukan untuk penyusunan konsep Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Satuan Kerja.
- Melaksanakan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Satuan Kerja.
- Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen pendukung yang diperlukan untuk penyusunan konsep laporan realisasi rencana kerja dan penggunaan anggaran Satuan Kerja
2.Pengembangan dan Pengelolaan SOP Terkait dengan Akuntansi Lembaga
Melakukan validasi dan penyiapan koreksi dan rekonsiliasi yang diperlukan atas input-output sistem akuntansi, serta memberikan masukan untuk pengembangan SOP.
3.Penyusunan Laporan Menyiapkan bahan dan menyusun laporan keuangan dan perhitungan perpajakan.
C. Evaluasi Kinerja (1 posisi)
Melakukan validasi dan analisa data untuk keperluan pelaksanaan review kinerja satuan kerja LPS.
Tugas Pokok
1.Penyusunan Key Performance Indicators (KPI)
Menyiapkan bahan dan menyusun KPI Lembaga dan KPI Divisi Akuntansi dan Anggaran
2.Evaluasi KPI
Mengevaluasi Pencapaian KPI Divisi dan KPI Lembaga.
3.Data Base dan Pelaporan
Menyiapkan laporan evaluasi KPI Divisi dan Lembaga serta maintaining data base
Persyaratan :
- Usia max 25 tahun
- Minimal S1 Jurusan Akuntansi (Penyusunan dan Pengendalian Anggaran, Akuntansi Lembaga, Evaluasi Kinerja), Manajemen, Ekonomi (Evaluasi Kinerja)
- Lulusan tahun 2011 s.d akhir 2012
- IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
- Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan)
0 comments:
Post a Comment